Selasa, 29 November 2016

Anies Akan Melanjutkan Program Pembersihan Sungai oleh Ahok

Anies: Tentang Pembersihan Sungai Ahok Baik Sekali, Kami Ingin Teruskan


Anies: Tentang Pembersihan Sungai Ahok Baik Sekali, Kami Ingin Teruskan


 Jakarta - Anies Baswedan mengaku akan meneruskan program yang telah dijalankan Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Salah satunya adalah tentang pembersihan sungai.

"Yang baik kita teruskan. Misalnya Pak Ahok tentang pembersihan sungai sudah baik sekali dan kita ingin teruskan," kata Anies di kantor Persatuan Wartawan Indonesia, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (29/11/2016).

Calon gubernur DKI nomor urut 3 itu juga tidak sungkan menyebut program yang dilakukan Ahok sebagai contoh suatu program yang baik. "Kemudian pelayanan langsung kepada masyarakat yang sudah dijalankan dengan baik bahkan kita merasa ini contoh," jelas Anies.

Kandidat yang diusung Partai Gerindra dan PKS ini berjanji akan menjadikan pelayanan publik lebih simpel. Seandainya terpilih nanti ia ingin mengajak seluruh pihak ikut serta dalam program-programnya.

"Banyak hal-hal yang sudah dikerjakan dan kita ingin justru mindsetnya yang kita ubah. Kalau selama ini dikerjakan oleh pemerintah, kalau besok kita akan mengajak seluruh komponen untuk terlibat," ungkap Anies.

Dia mencontohkan dalam memberikan pelajaran kepada anak di kampung-kampung. Ia menjelaskan akan mengajak mahasiswa dan juga kalangan profesional untuk langsung bergerak bersama pemerintah.

"Bukan kemudian kita mengerahkan pegawai dari Pemda, merekrut pegawai, bukan. Kita akan panggil para mahasiswa, kita akan panggil para profesional untuk mari kita sama-sama bekerja di kampung-kampung mengajar anak-anak kita," ujarnya.

Ketika ditanya tentang banyaknya permasalahan Jakarta yang belum selesai, Ia menolak untuk melimpahkan kesalahan itu pada Ahok. Menurutnya masalah di Jakarta sudah terjadi bertahun-tahun sebelum Ahok menjadi Gubernur.

"Jangan bebankan seakan-akan semua masalah ini pada pak Basuki. Pak basuki baru jadi gubernur 2 tahun masalah yang ada di Jakarta ini sudah puluhan tahun jadi jangan sekali-kali kalau ada melihat masalah itu salah nya pak Basuki," tegas Anies membela lawan politiknya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar