Selasa, 29 November 2016

Wakalpolri Ingatkan Kemajemukan Bangsa di Makassar

Beri Kultum di Makassar, Wakapolri Ingatkan Kemajemukan Bangsa


Beri Kultum di Makassar, Wakapolri Ingatkan Kemajemukan Bangsa 
 
Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin memberikan kuliah tujuh menit (kultum) usai salat magrib berjamaah di Masjid Al-Markaz, Makassar, Sulawesi Selatan. Syafruddin mengimbau warga untuk menjaga dan melestarikan kemajemukan bangsa Indonesia.

"Perlu kita ingat bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, bangsa yang besar dengan banyak keanekaragaman budaya, suku dan agamanya. Makanya perlu kita jaga dan kita lindungi keanekaragaman yang banyak ini," katanya di Masjid Al-Markaz, Jalan Masjid Raya, Makassar, Sulsel, Selasa (29/11/2016).

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Anton Charliyan, Kapolrestabes Makassar Kombes Rusdi Hartono dan anggota DPRD Makassar juga hadir dalam kesempatan itu. Syafruddin mengatakan, Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

"Karena itu mohon betul hadirin sekalian, mari kita jaga, kita lestarikan keragaman bangsa ini dan seluruh tumpah darah Indonesia," tambahnya.

Saat disinggung mengenai aksi 2 Desember, Syafruddin memastikan aksi super damai itu akan berlangsung dengan tertib.

"Tanggal 2 nanti itu berzikir dan berdoa untuk bangsa, tidak ada demo di Jakarta judulnya juga sudah berubah. Jadi tidak ada masalah pak Kapolda sudah bagus di sini," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar